Model Rambut Wisuda Simpel Untuk Wanita

23.41

Model Rambut Wisuda Simpel Untuk Wanita - Lulus dan wisuda merupakan momen yang selalu dinanti-nanti sebagian mahasiswa atau mahasiswi, baik itu masa SMP, SMA, bahkan sampai perguruan tinggi. Karena setelah wisuda akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun mulai masuk ke dalam lingkungan dunia kerja. Perasaan senang dan haru pasti ada saat menjelang dan menghadapi detik-detik wisuda, dan setelah sekian lama bergulat dengan tugas-tugas sekolah ataupun kuliah, akhirnya lulus juga. Horeee....!!!!

Seperti wisuda dan kelulusan biasanya, wisuda identik menggunakan pakaian atau seragam atau busana tertentu, seperti kebaya, almamater sekolah atau juga almamater Universitas. Dan biasanya, para wanita atau mahasiswi pastinya kebingungan untuk memilih menentukan busana dan model rambut untuk acara wisuda tersebut. Karena wisuda adalah momen penting tentunya kalian ingin terlihat tampil cantik dan berbeda ya kan?







Nah ladies, biasanya model rambut saat wisuda bagi para wanita adalah model sanggul, baik itu model rambut sanggul tradisional maupun model rambut sanggul modern. Sanggul modern merupakan suatu perkembangan dari sanggul tradisional yang telah dikembangkan lebih baik dan lebih luwes, jadi bisa digunakan untuk acara-acara yang bersifat resmi maupun acara-acara yang bersifat santai. Namun, biasanya saat akan wisuda, salon-salon akan kebanjiran orderan untuk menata model rambut wisuda ini, dan pastinya akan ada antrian panjang yang membutuhkan waktu yang lama juga untuk menunggu giliran Anda tiba.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba menata sendiri model rambut wisuda Anda, selain berpatokkan pada model rambut sanggul yang bisa digunakan untuk acara wisuda biasanya, Anda bisa mengikuti beberapa tutorial model rambut wisuda yang simpel berikut ini. Model rambut wisuda berikut bukan hanya ditujukan untuk acara wisuda saja, tapi juga bisa untuk acara pesta dan acara lainnya yang berbau formal.


Beberapa Model Rambut Wisuda Simpel Untuk Wanita

  • Model Rambut Wisuda Sanggul Bun
  • Model Rambut Wisuda Sanggul Bun

    Model rambut wisuda berupa sanggul bun ini sangat cocok bagi Anda yang suka aksen sanggul dan kepang yang digabung. Model rambut seperti ini akan menjadikan rambut Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Caranya pun sangat mudah dan simpel untuk dipraktekkan.

    Langkah pertama, sasak sedikit bagian atas rambut, kemudian ikat ekor kuda ke atas, bagi dua dan masing-masingnya dikepang. Langkah berikutnya, kepangan rambut bagian yang sebelah kanan lingkarkan ke kepangan kiri dan kemudian dijepit, begitu pula sebaliknya, kepangan kiri lilit ke arah berlawanan dan jepit.

    Lalu rapikan sanggul bun dan semprotkan sedikit hairspray agar tatanan rambut lebih tahan lama, dan untuk sentuhan akhir, sebagai pemanis, Anda bisa memasang aksesoris pita ataupun aksesoris rambut lainnya yang sesuai dengan selera dan cocok dengan acara dan kostum Anda. Untuk lebih jelasnya, lihat pada gambar di atas.

  • Model Rambut Wisuda Twist/pilin sederhana
  • Model Rambut Wisuda Twist pilin sederhana

    Model rambut berikutnya yang bisa Anda pilih dalam menata rambut untuk wisuda adalah model twist atau pilin yang sederhana. Cara mengaplikasikannya sangat mudah, ikutilah tutorialnya berikut dan lihat pula gambarnya agar lebih jelas. Pertama yang harus dilakukan adalah gerai rambut Anda, kemudian ambil sebagian rambut kiri Anda dan digulung atau dipilin ke arah luar dan jepitlah (lihat gambar).

    Lalu untuk sisa rambut sebelah kanan juga ditwist atau dipilin juga ke arah luar dan timpa di atas pilinan pertama tadi kemudian jepit. Setelah itu rapikan dan semprotkan hairspray agar posisinya kokoh dan tidak mudah berubah, dan model rambut wisuda pilin simpel Anda sudah jadi.

    Sebagai pemanis, Anda bisa menambahkan aksesoris rambut sesuai dengan selera dan acara yang akan dihadiri, baik itu wisuda, pesta, dan acara lainnya.

  • Model Rambut Wisuda Kepang cantik
  • Model Rambut Wisuda Kepang Cantik

    Model rambut wisuda kepang cantik ini sebenarnya bukan hanya bisa diterapkan untuk acara wisuda saja, tapi juga bisa untuk acara pesta dan acara lainnya. Nah, untuk menerapkan model rambut wisuda kepang cantik ini, pertama-tama bagi dua rambut Anda, bagian atas dan bawah.

    Kemudian semprotkan hairspray pada rambut bagian depan, sisakan setengahnya di belakang, biarkan selama 2 menit. Lalu sasak rambut bagian atas dan jepit agar tidak berubah posisinya. Selanjutnya sisa rambut di bagian belakang tadi di bagi dua bagian kiri dan kanan, dan masing-masingnya dikepang.

    Setelah itu tarik masing-masing ujung kepangan ke arah berlawanan ke atas kepala membingkai rambut sasakan depan, lalu jepit agar posisinya tidak bergeser, dan rambut model kepang cantik Anda sudah selesai, tinggal ditambahkan hiasan atau aksesoris rambut seperti pita, korsase, atau aksesoris rambut lain yang sesuai dengan selera Anda.

  • Model Rambut Wisuda Kepang Ekor Ikan (Fish Tail)
  • Model Rambut Wisuda Fish Tail

    Model Rambut wisuda berikutnya adalah fish tail atau kepang ekor ikan. Cara membuatnya agak susah-susah gampang, jadi untuk lebih jelasnya silahkan lihat dan perhatikan pada gambar. Langkah pertama yang perlu dilakuakn adalah gerai dan sisir rambut Anda dengan membelah dua bagian rambut, kanan dan kiri.

    Lalu ambil sebagian rambut bagian depan sebelah kanan dan bagilah menjadi 4 bagian kecil untuk dikepang (lihat gambar), selesaikan kepangan sampai ujung rambut dan agar terlihat mengembang, tariklah beberapa bagian rambut yang sudah dikepang ke arah luar (perhatikan pada gambar).

    Laukan hal yang serupa pada bagian rambut sisi kiri. Setelah kedua rambut selesai dikepang, satukan dibagian tengah belakang rambut dan jepit. Model rambut wisuda fish tail atau kepang ekor ikan telah selesai, tambahkan aksesoris yang sesuai dengan selera Anda untuk mempercantik dan mempermanisnya.
Sebenarnya ada banyak sekali model rambut wisuda yang bisa Anda terapkan, jadi jangan hanya berpatokan pada model sanggul saja yang selama ini memang sering digunakan dalam acara wisuda. Anda juga bisa hanya degan model rambut terurai saja dengan beberapa penyesuaian sedikit, misalnya menambahkan kepang atau aksesoris rambut. Begitu juga bagi yang berjilbab atau yang berhijab.

Sumber:
http://www.modeldangayarambutku.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images